Headlines

Umroh

Tips

Culture

» » (Serial Haji) Batuk di Musim Haji



Sebelum berangkat haji, berbagai macam persiapan yang harus kita siapkan diantaranya mungkin kesehatan. Temen saya rizka, calon dokter dari unpad ini mengingatkan untuk bawa obat. Disaudi banyak virus-virus yang menyebar. Apalagi yang dating dari berbagaimacam Negara. Kalo bisa antum pake masker. Dengan jiwa kedokterannya menyampaikan. Tapi aku hanya bawa obat flu dan batuk ajah. Hehe. Pada dasarnya anti obat sih.


Sebelum berangkat saya sudah kena batuk. Bahkan pekan terakhir syuting kcb penyakit langganan musim dingin ini sudah menjangkitiku. Tapi bandelku terhadap obat tetap ada. Gak mau minum obat. Cukup dengan banyak minum air hangat.
Sampai di tanah suci, ternyata banyak orang terserang batuk. Eiitt bukan aku yang menularkan yah. Heheh. Tapi memang begitu. Katanya memang setiap orang pergi haji pasti batuk. Cerita seorang ustad, ada orang yang sombong. Katanya saya tidak batuk. Ternyata malah dia batuk setelah pulang haji.
Alunan batuk begitu jelas terdengar ketika sedang berada dimesjid. Seolah ada perlombaan batuk. Apalagi dimadinah, udaranya lebih dingin dibanding mekkah.
Tadinya saya hanya berfikir bahwa batuk itu hanya penyakit yang biasa yang diderita jamaah haji. Namun saya baru ngeh  dengan penyampaian ust sonaji yang mengutarakan bahwa batuk itu tidak hanya sekedar batuk. Tapi dari batuk itulah allah menghapus dosa dosa hambanya. Subhanallah.
Begitu besar rahmat allah dibalik semua kejadian. Dan selalu ada hikmah disana.

Ditulis : Bangdha

«
Next
Newer Post
»
Previous
This is the last post.

No comments:

Leave a Reply